BBEconomic Review – PT Adways Indonesia dengan bangga mengumumkan kerjasama dengan BlackBerry® Limited yang berkantor pusat di Ontario, Kanada, dalam menyediakan layanan  BlackBerry Messenger (BBMTM) Advertising kepada seluruh kliennya di berbagai belahan dunia. Melalui sinergi  BlackBerry ini, Adways menargetkan untuk menyediakan layanan iklan berbiaya paling efisien bagi para klien di negara-negara dimana layanan BlackBerry Messenger (BBMTM) Advertising tersedia.

Country Marketing Manager Adways Indonesia Ary Hermansyah mengatakan, dengan layanan Blackberry Messenger (BBM) Advertising selain pesan yang disampaikan, terjadi juga proses identifikasi sponsor. Karena iklan bukan hanya menampilkan pesan mengenai kehebatan produk yang ditawarkan, tapi juga sekaligus menyampaikan pesan agar konsumen sadar mengenai perusahaan yang memproduksi produk yang ditawarkan.

“Kami dari Adways mencoba untuk mengajak lebih banyak perusahaan dan pelaku usaha untuk memanfaatkan layanan yang tersedia di BBM yang terbukti ampuh untuk mengakuisisi lebih banyak pelanggan, menambah pendapatan dan menangkap keinginan dari konsumen di Indonesia. Dalam hal ini Adways juga akan selalu memberikan kontibusi terhadap perluasan pasar dari para pengembang aplikasi dan memberikan layanan aplikasi mobile marketing berkualitas dan inovatif,” kata Ary.

Dalam acara tersebut turut hadir Senior Vice President BBM Matthew Talbot yang memberikan presentasi tentang eksistensi BBM saat ini yang masih menjadi favorit di Indonesia. Tercatat Indonesia merupakan negara di Asia Tenggara yang secara rutin masih menggunakan BBM setiap harinya di handset BlackBerry, platform iOS, Android dan Windows. BBM sendiri menyambut positif kerjasama dengan Adways ini, yang tentunya secara langsung bisa membantu memperluas kegiatan penjualan Blackberry dengan memanfaatkan tim dari Adways di Indonesia.

“Di Indonesia, BBM sebagai social mobile network telah memiliki 60 juta pengguna aktif setiap bulannya, dengan demikian terbukti bahwa BBM sebagai aplikasi pesan dan fitur-fitur menarik lainnya masih cukup efektif digunakan sebagai platform untuk beriklan. Dengan Adways diharapkan BBM bisa tampil lebih luas lagi kepada seluruh kalangan, meskipun saat ini sudah banyak e-commerce, UKM, bank, travel yang telah menggunakan BBM untuk melakukan promosi,” kata Matthew.

Adways akan selalu memberi kontribusi terhadap perluasan pasar dari para pengembang aplikasi dan memberikan layanan aplikasi mobile marketing berkualitas tinggi juga inovatif di seluruh dunia.