Peraih Penghargaan Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia (APTI) II 2015

DSC_5545Economic Review – Ajang Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia (APTI) II 2015 ini merupakan tolak ukur perkembangan Perusahaan Terbuka yang diselenggarakan oleh Economi Review bekerja sama dengan IPMI International Business School. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 27 Agustue 2015. Berikut perusahaan penerima penghargaan APTI II 2015.

Aneka Industri

1. PT. Pan Brothers, Tbk 

PT. Pan Brothers, Tbk dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya senantiasa melihat jauh ke depan. Hal ini memerlukan tekad, ketahanan dan inisiatif untuk selalu mencari berbagai peluang baru, merevitalisasi daya saing, memperbaharui kompetensi yang dimiliki dan mengembangkan landasan usaha yang berkesinambungan.

Kegiatan utama PT. Pan Brothers, Tbk bergerak di bidang industry apparel dengan memproduksi berbagai jenis pakaian jadi dan berkantor pusat di Tangerang dengan pabrik terletak di Tangerang, Boyolali dan Sragen.

PT. Pan Brothers Tbk dan anak perusahaan bidang garmen memproduksi “Technical, Functional and Active Wear Jackets” suited for Snow Boarding, Ski Outer Wear, Active Wear, Jogging, Hiking, berbagai Pakaian Sports dan Continent 8 Pte. Ltd sebuah perusahaan Joint Venture di Singapura berkantor pusat di Singapura, didirikan tahun 2012 dengan kepemilikan 51 %. Perusahaan ini bergerak sebagai Agen penjualan Apparel dan perusahaan Product Development. Hal ini yang tertulis di dalam Annual Report 2014. Inilah yang menjadikan PT. Pan Brothers, Tbk berhak menerima penghargaan APTI II 2015.

2. PT Astra Otoparts Tbk (Astra    Otoparts) 

DSC_5424

PT Astra Otoparts Tbk (Astra    Otoparts)    adalah yang terbesar dan terpenting kelompok komponen otomotif perusahaan di Indonesia, memproduksi dan mendistribusikan berbagai macam suku cadang kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Segmen pasar terbesar Perusahaan adalah produsen pasar otomotif (OEM / Original Equipment Manufacturer) untuk dan pasar pengganti (REM). Saat ini, Astra Otoparts Group terdiri dari 7 unit bisnis, 14 anak perusahaan konsolidasi, 18 asosiasi dan jointly controlled entities, 2 perusahaan biaya, serta 11 perusahaan sub-anak yang aktif, yang didukung oleh 37.754 karyawan.

Selain perusahaan yang menerima penghargaan, CEO PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) juga menerima penghargaan. Hamdani Dzukarnaen Salim menerima penghargaan The Best Inner Potential CEO 2015.

Hamdani terus mengembangkan Astra Otoparts dengan baik melalui strategi pengembangan usaha. Walaupun laba di tahun 2014 sedikit menurun, namun terlihat jelas arah strategi perusahaan.

Industri Barang dan Konsumsi

1. PT. Kalbe Farma (Persero), Tbk 

DSC_5430

Untuk industri barang dan konsumsi PT. Kalbe Farma (Persero), Tbk menerima penghargaan APTI II 2015. Sesuai dengan nilai – nilai perusahaan yang ditulis dalam Annual Report 2014, yaitu intergritas adalah kandungan utama kami, semangat berinovasi mencapai yang terbaik, dan melayani berbagai kebutuhan di segala usia. Selain perusahaan, CEO PT. Kalbe Farma (Persero), Tbk menerima penghargaan juga. Bernadette Ruth Irawati Setiady menerima penghargaan sebagai The Best Visionary.

Dalam mewujudkan misi pendiri, Bernadette melengkapi nilai – nilai kepemimpinan dan semangat mereka. Ada lima filosofi kepemimpinan yang kemudian dia rumuskan dengan manajemen menjadi nilai – nilai perusahaan. Harapannya, lewat nilai tersebut, Kalbe bisa menjadi menjadi perusahaan kesehatan terbaik di Indonesia maupun dunia.

Untuk mewujudkan misi menyelenggarakan solusi infrastruktur yang memungkinkan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui mobilitas orang, barang, dan informasi, serta dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para Stakeholder, CMNP telah meletakkan pondasi dalam membangun budaya usaha melalui 6 (enam) nilai inti.
Keenam nilai inti yang dijadikan pedoman dalam pengembangan budaya organisasi itu dikenal dengan CITRA Values, yakni Customer Focus, Intergrity, Innovative, Teamwork, Return on Investment Minded, dan Accessibility.

Infrastruktur, Utilitas dan Transportasi

1. PT. Citra Marga Nusaphala Persada, Tbk

DSC_5450

PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (“Perseroan”) sebagai
perusahaan swasta pertama yang bergerak di bidang
penyelenggaraan jalan tol memiliki andil besar dalam penyediaan
jaringan JIUT yang sangat vital peranannya tersebut. Berangkat
dari kisah sukses tersebut Perseroan terus mengembangkan
bisnisnya ke ruas-ruas jalan tol baru di wilayah metropolitan,
seiring dengan terbangunnya kompetensi sebagai operator jalan
tol yang andal hingga saat ini.

Tahun 2014 menjadi periode yang menggembirakan bagi Perusahaan. Keberhasilan Perusahaan mencatatkan pertumbuhan
di tahun 2014 merupakan wujud dari langkah panjang
yang telah ditempuh dalam menjalankan secara konsisten
visi dan misi perusahaan yaitu mengembangkan jaringan
jalan tol metropolitan. Pencapaian ekspansi usaha melalui
berbagai program yang telah dijalankan menjadi indikator
atas keberhasilan yang telah dicapai, diantaranya terbukanya
peluang-peluang baru yang dapat menjaga keberlanjutan
pertumbuhan bisnis Perusahaan. Strategi bisnis yang tepat dan
pengelolaan Perusahaan sesuai dengan tata kelola perusahaan
yang baik tidak hanya meningkatkan efektivitas operasi dan
pendapatan Perusahaan, namun juga dapat meraih kepercayaan
tinggi dari masyarakat dengan capaian nilai penutupan saham
tertinggi sejak 15 tahun terakhir. Dengan demikian PT. CMNP berhak menerima penghargaan APTI II 2015.

Keuangan

1. PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk

PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk dalam rangka mewujudkan misi memainkan peran penting dalam memacu pertumbuhan ekonomi jangka panjang Indonesia, Bank Mandiri membuat setiap usaha untuk secara konsisten bekerja untuk Indonesia. Ini melibatkan tekad untuk membuat Bank Mandiri bank dengan yang terbaik keuangan dan kinerja operasional, dan untuk memberikan yang terbesar kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan. Harapan kami adalah bank yang dapat memberikan yang terbaik untuk semua pemangku kepentingan dalam bentuk kemakmuran ekonomi (profit), kesejahteraan sosial (people), dan pelestarian lingkungan (in the planet) sehingga kita bisa berkontribusi pada terwujudnya Indonesia yang berkelanjutan. Dengan menerima penghargaan di APTI II 2015 ini, dapat mewujudkan misi dari PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk.
Selain perusahaannya, CEO PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk, yaitu Budi Gunadi Sadikin menerima penghargaan The Best CEO Leadership 2015.
Budi Gunadi Sadikin mewujudkan komitmen kinerja positif. Pada akhir Desember 2014, laba bersih Bank Mandiri mencapai Rp. 19,9 triliun dengan laju pertumbuhan kredit mencapai 12,2 % menjadi Rp. 530 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp. 472,4 triliun. Atas kinerja tersebut, asset Bank Mandiri pada akhir Desember 2014 mengalami pertumbuhan Year on Year sebesar 16,6 % menjadi Rp. 855 triliun. Total asset itu menjadikan Bank Mandiri sebagai bank terbesar di tanah air.

2. PT. Bank OCBC NISP, Tbk 

DSC_5495

PT. Bank OCBC NISP, Tbk patuh terhadap Tata Kelola Perusahaan melalui penerapan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik, pengelolaan risiko serta tanggung jawab sosial perusahaan memampukan perusahaan untuk mempertahankan pertumbuhan bisnis berkesinambungan dan berkembang bersama masyarakat. Dengan diraihnya penghargaan APTI II 2015 ini, Bank OCBC NISP menjukkan kemajuan kinerja dari tahun ke tahun.
Pada tahun 2014, industri perbankan Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan akibat perlambatan ekonomi dan pengetatan likuiditas yang membatasi kapasitas pertumbuhan kredit dan meningkatnya NPL sector perbankan. Dengan meningkatkan likuiditas dan menerapkan prinsip pemberian pinjaman secara hati – hati, BCA berhasil mempertahankan kinerjanya yang solid dan mampu memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan di sepanjang tahun transisi ini. Dengan demikan maka PT. Bank Central Asia, Tbk ini berhak untuk dapan menerima penghargaan APTI II 2015.

Selain perusahan yang menerima penghargaan sebagai peringkat pertama dalam bidang keuangan (perbankan), CEO PT. Bank Central Asia, Tbk, Jahja Setiaatmadja mendapatkan penghargaan sebagai CEO of the Year 2015.

Di bawah kepemimpinan Jahja, ditengah kondisi ekonomi yang sulit, Bank BCA berhasil mencetak pertumbuhan laba bersih sebesar 15,7 persen di sepanjang 2014. Laba bersih tersebut, naik menjadi Rp. 16,5 triliun dari pencapaian laba bersih di 2013 sebesar Rp. 14,3 triliun. Dengan kerendahan hati Jahja mengatakan, capaian Bank BCA di 2014 didukung oleh kualitas portofolio kredit, franhise pendanaan yang solid, efisiensi operasional yang terjaga dan kontibusi laba dari anak perusahaan.

Pertanian

1. PT. Astra Agro Lestari, Tbk

PT. Astra Agro Lestari, Tbk akan konsisten untuk menjadi perusahaan panutan dan berkontribusi untuk pembangunan serta kesejahteraan bangsa. Oleh karena itu, keterlibatan pemangku kepentingan dan pelaksanaan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan yang berfokus pada empat pilar, yaitu: pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan pelestarian lingkungan, memainkan peranan penting dalam mendukung upaya perusahaan demi mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Selain perusahaan, CEO PT. Astra Agro Lestari, Tbk , Widya Wiryawan juga menerima penghargaan sebagai The Most Competitive.
Dalam kepemimpinan Widya, AAL memiliki program yang terencana dalam menerapkan paradigm “ hijau “ di perusahaan. AAL memiliki tata kelola lingkungan perkebunan grup AAL yang ditangani oleh divisi Safety, Health & Environment. Ani

You may also like...

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com