Kasus yang menimpa gadis kecil Angeline yang cukup menghebohkan, menjadikan kita berpikir. Disela – sela kita memperbaiki karakter anak bangsa yang mulai tidak terkontrol, terdapat karakter orang tua yang lebih tidak baik. Orang tua yang tega menghabisi nyawa gadis kecil yang tidak memiliki daya upaya apapun.

Dari sini mari kita lihat apakah hanya karakter anak – anak saja yang perlu diperhatikan oleh kita? Tentu saja sekarang kita berpikir, bagaimana kita juga memperbaiki karakter orang tua itu sendiri. Dalam kasus ini apakah sudah baik karakter orang tua yang harusnya menjadi pelindung bagi anak – anak malah menjadi pembunuh. mana rasa asih yang dimiliki orang tua.

Dulu kita mengenal cerita – cerita tentang ibu tiri yang kejam. Dan sekarang cerita tersebut banyak sekali terealisasi kembali. Tidak hanya ibu tiri yang kejam bahkan ibu kandungpun banyak yang menyiksa anaknya. Sungguh sangat tragis.wpid-ibudananak1

Banyak faktor penyebab dari kejadian ini. Penyebab utamanya adalah ekonomi yang terpuruk. Kurang siapnya orang tua menghadapi ekonomi terpuruk ini, menjadikan para orang tua tersebut tidak berpikir panjang. terutama kaum perempuan atau ibu. Karena ditinggal suami dan harus memberi kehidupan untuk anaknya, ditambah lagi kurang bekal pendidikan dan keterampilan untuk menciptakanmatapencaharian, maka timbulnya emosi yang tak terkontrol sehingga dengan mudah melakukan tindak kekeras terhadap anak – anaknya.

Ini menjadikan suatu pekerjaan untuk kita. Memberikan keterampilan kepada kaum perempuan agar siap jika suatu hari ditinggalkan oleh suaminya. Sehingga memiliki keterampilan untuk dapat menghidupi keluarganya. Hal ini yang dapat menjadikan perubahan karakter untuk orang tua agar lebih sabar dalam mengahadapi kehidupannya. Ani